Atma Jaya

Webinar "Pemberdayaan Masyarakat: Pendekatan, Strategi, dan Proses Berkesinambungan"


Kompleks Candi Borobudur merupakan salah satu area wisata yang sudah tersohor hingga seluruh dunia. Namun, masih banyak hal, baik itu dari sisi budaya, bahasa, maupun kehidupan sosial ekonomi masyarakat di sekitar kompleks Candi Borobudur, yang perlu dikembangkan. Dalam konteks program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Borobudur dan sekitarnya mempunyai potensi yang besar dan menarik untuk menjadi salah satu area untuk program penelitian dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Atas dasar itulah, diselenggarakan kegiatan webinar dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat: Pendekatan, Strategi, dan Proses Berkesinambungan”, yang diselenggarakan pada Kamis, 2 September 2021, yang dihadiri oleh 118 peserta.


Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama LPPM, PPM, PKBB Unika Atma Jaya dengan Yayasan Atma Nusvantara Jati (Yayasan Atsanti), dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).


Acara dibuka dengan kata sambutan dari bapak Agustinus Prajaka Wahyu Baskara (Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), dan sambutan dari ibu Nilo Wardhani (Yayasan Atsanti). Dengan Pembicara kunci bapak Hilmar Farid (Dirjen Kebudayaan Kemendikbud), dan Narasumber; bapak Suryo Adi Pramono (Yayasan Atsanti), bapak Herman Widi Karyanto (Tokoh Borobudur), ibu Sri Hapsari, M.Hum (Unika Atma Jaya, Jakarta), ibu Khaerun Nisa Ph.D (Universitas Atma Jaya Jogyakarta), dan bapak Dr. Ir. Y. Djarot Purbadi, MT (Universitas Atma Jaya Jogyakarta). Dan sebagai moderator bapak H.Y. Sutarno (Kepala PPM).



(PPM / Pusat Pemberdayaan Masyarakat)

Kalender
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom