Atma Jaya

BERBAGI PENGALAMAN DENGAN VENSIA TJIN

Vensia Tjin yang saat ini memegang posisi sebagai Chief of Commercial & Omnichannel dari Bhinneka.com berbagai ilmu dan pengalaman kepada para mahaswa program studi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya. Acara dilaksanakan secara daring pada hari Senin, 15 November 2021. Beliau adalah merupakan alumni program studi Administrasi Bisnis angkatan 1991. Meraih berbagai penghargaan dalam bidang marketing karena merupakan salah satu pelopor digital marketing di Indonesia.

Seperti kita ketahui bahwa Bhinneka.com merupakan salah satu pionir dari bisnis digital yang ada di Indonesia. Bahkan sebelum mereka memiliki outlet manual, mereka memulai bsinis di bidang komputer yang dijual secara online. Sesuai yang pada tahun 1990-an masih merupakan hal yang baru, namun di tengah segala keterbatasan yang ada Bhinneka.com telah dengan baik merintis usaha di bidang digital ini.

Dalam diskusi yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa program studi Administrasi Bisnis ini, Vensia Tjin menjelaskan dengan cukup bagus, pekembangan bisnis digital di Indonesia. Para pemain bisnis digital yang berada di Indonesia saat ini, bagaimana sejarah dan sepak terjangnya hingga saat ini. Juga secara sangat menarik dijelaskan pula bagaimana perkembangan bisnis digital di masa depan. Sesuatu yang perlu diantisipasi dan dipahami oleh para mahasiswa saat ini. Perubahan bisnis yang sangat cepat sekali saat ini perlu dibarengi dengan kemampuan untuk mengantisipasi segala perubahan yang terjadi. Dengan memiliki wawasan yang lebih luas, tentunya kita menjadi dapat lebih waspada dalam menyikapi segala perubahan yang ada. Luasnya wawasan yang dimiliki juga diperlukan untuk dapat melihat berbagai tantangan dan peluang di masa depan dengan baik.

Tanpa terasa diskusi yang dimulai pukul 07.30 telah berlangsung selama 2 jam lebih. Topik yang dibawakan sangat menarik. Diskusi berakhir pada pukul 10.00 dan para peserta mendapatkan wawasan dan pemahaman yang lebih baik tentang perkembangan bisnis digital di Indonesia saat ini dan bagaimana antisipasinya di masa mendatang.

Kalender
S S R K J S M
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30  
bottom