Atma Jaya

"Sebuah Pengalaman Baru dari Program Student Exchange," -Michelle Geovannie

Kita semua sudah pernah mendengar tentang program student exchange yang disediadakan oleh Atma Jaya, banyak mahasiswa yang tidak berkeinginan untuk mengikuti program ini karena takut akan semester yang tertunda hingga kurangnya informasi mengenai programini. Kali ini kami berkesempatan untuk mewawancarai Michelle Geovannie (2016-070-122), salah satu mahasiswa psikologi yang berksempatan untuk mengikuti program ini, simaklah hasil wawancara kami dibawah ini!

Kira-kira apa yang mendorong kakak untuk mengikuti program ini?

“Awalnya saya tidak memiliki tujuan untuk mengikuti program ini. Pikiran saya, hanya fokus pada urusan kuliah dan organisasi di dalam kampus. Saya tidak menyangka bahwa dengan aktif berorganisasi dapat memberikan saya nilai tambah untuk terpilih menjadi perwakilan Atma Jaya dalam Kanda University of International Studies. Awalnya, keinginan saya untuk ke Jepang melakukan studi itu hanya sebuah mimpi yg belum tercapai. Saya sangat ingin melakukan studi di Jepang karena saya suka dengan budaya Jepang, terutama kedisiplinan yang dimiliki orang Jepang. Saya merasa tergerak untuk membagikan kepada teman2 sekitar saya, agar orang Indonesia setidaknya dapat meniru nilai disiplin yang dimiliki oleh orang Jepang.”

Menurut kakak manfaat apa yang diperoleh dari program ini?

Saya sempat ragu untuk ikut program student exchange, apalagi mengetahui sharing dari para alumni atau senior yang mengatakan akan terlambat lulus, dan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan gelar cumlaude. Namun, semuanya itu saya abaikan karena saya ingin mencari pengalaman baru, mengenal dunia pendidikan dan budaya Jepang serta negara lainnya. Setelah saya pulang dari Jepang, saya lebih mencintai negara saya. Setelah saya bertemu dengan teman2 saya orang Jepang yang senang dengan kebudayaan Indonesia, dan usaha keras mereka untuk berbahasa Indonesia. Kemudian manfaat pribadi saya, saya mendapatkan banyak teman baru dari berbagai negara, sehingga saya dapat mengetahui kebudayaan lain, begitupun dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada teman2 internasional saya yang belum mengetahui tentang Indonesia.

Bagaimana? Tertarik dengan program ini? Silahkan kunjungi international office untuk mencari tahu selengkapnya ya!

 
Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31
bottom