Atma Jaya

Mengapa S2 Teknik Elektro Unika Atma Jaya

Apa manfaat studi Magister Teknik Elektro (MTE)?

Teknologi berperan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, di manapun berada, kapanpun, kita menggunakan teknologi. Forbes memberikan analisis bahwa S2 Elektro termasuk dalam 3 besar studi dengan karir yang cemerlang. Semua bisnis saat ini mengandalkan teknologi, maka prospeknya akan sangat baik.
http://www.forbes.com/sites/jacquelynsmith/2012/06/08/the-best-and-worst-masters-degrees-for-jobs-2/2/
S2 Elektro menjadi gelar teknik bergaji tertinggi setelah Bisnis (MBA) dan Kedokteran.
http://www.huffingtonpost.com/uloop/top-7-masters-degrees-for-making-money_b_4036525.html

Magister Teknik Elektro memberikan kesempatan bagi para sarjana untuk meningkatkan kualifikasi dan memperdalam penguasaan keahlian profesional, baik dalam keterampilan merancang (design skill), membuat analisis yang lebih tajam (sharpen analysis) dan meningkatkan kemampuan presentasi baik lisan maupun tertulis.

Apa yang istimewa dari MTE Unika Atma Jaya?

Kurikulum S2 Teknik Elektro dirancang agar menghasilkan lulusan yang mempunyai keahlian dalam Teknologi Energi, Informasi dan Komunikasi. Ide dan masukan diperoleh dari alumni dan pihak industri sehingga kurikulum dirancang agar fleksibel dengan kebutuhan di lapangan menghadapi teknologi terbaru energy smart grid, internet of things (IoT) serta inovasi dalam industri.

Mahasisswa dipersiapkan untuk pilihan karir masa depan yang luas, seperti (mikro-) elektronika, teknologi informasi (RF-engineering, signal processing, image processing), multimedia, telekomunikasi, biomedis, security, power system, instrumentasi, mekatronika, termasuk juga dalam kemampuan analisis baik dalam pengembangan kebijakan (policy), hingga audit energi dan teknologi informasi.
 

MTE memberikan persiapan yang terbaik baik untuk studi lanjut ke S3 atau bekerja di industri, ataupun memulai usaha mandiri (wiraswasta). Dengan empat orang dosen-dosen senior berkualifikasi doktor serta dua orang Profesor dalam bidang Teknik Elektro, siap menghadirkan suasana akademik yang kreatif dan penuh inovasi.

Program studi ini dapat diselesaikan dalam waktu 4 semester, dengan bahasa pengantar bahasa Indonesia dan Inggris (kuliah tamu). Penelitian siap didukung oleh delapan laboratorium utama Teknik Elektro, dan kerjasama penelitian dengan industri maupun institusi di luar negeri.

Untuk mendapatkan informasi terkini silakan bergabung:
http://elektro.atmajaya.org/

Twitter: elektroaj

Facebook: TeknikElektroAtmaJaya

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30  
bottom