Atma Jaya

Pembukaan Dies Natalis Fakultas Psikologi ke-28 : Misa Syukur dan Ramah Tamah

Pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020, telah dilaksanakan Misa Syukur untuk memperingati Hari Ulang Tahun Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya yang ke-28 dengan tema “Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya untuk Indonesia: Membangun Insan Kolaboratif yang Unggul dan Peduli”. Sebelum Misa dimulai, kegiatan dibuka oleh Dr. Dhevy Setya Wibawa, M.Si. selaku Ketua Dies Natalis Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya.

 


Misa syukur ini menjadi kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Psikologi di tahun 2020. Misa ini dilaksanakan di Kapel Albertus Magnus Unika Atma Jaya pada pukul 10.00 dan dibawakan secara konselebrasi dengan konselebran utama RD. Albertus Yogo Prasetianto dan dibantu oleh RD. Daniel Makbalin. Pelaksanaan misa ini juga dibantu oleh paduan suara Vox Alberti Pastoran Atma Jaya, BSTI, Studio Pendidikan, dan BPPS Unika Atma Jaya.

 

 

Seusai misa, Dekan Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya, Dr. Theresia Indira Shanti, M.Si., Psikolog., Psikoterapis, memberikan kata sambutan. Beliau memberikan ucapan rasa syukur, karena Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya tetap dipercaya oleh masyarakat Indonesia, warga fakultas tetap dapat bekerja sama untuk mencapai visi fakultas, dan karena Fakultas Psikologi telah mendapat dukungan penuh dari seluruh civitas akademika Unika Atma Jaya, termasuk para alumni. Tema Dies Natalis Fakultas Psikologi tahun ini diturunkan dari tema ulang tahun Unika Atma Jaya yang ke-60 dan telah disesuaikan dengan visi Fakulas Psikologi, yaitu menjadi fakultas rujukan nasional dalam bidang psikologi yang memiliki kepedulian dan mengedepankan kode etik dalam konteks masyarakat Indonesia yang beragam budaya dan terus berubah, serta memeroleh rekognisi internasional pada tahun 2027. Dengan memasuki usia ke-28, Fakultas Psikologi mensyukuri perjalanan selama 28 tahun yang telah berperan dalam membangun manusia-manusia kolaboratif yang unggul dan peduli, sekaligus menegaskan komitmen untuk terus mengupayakan karya-karya baik yang diakui oleh masyarkat yang lebih luas.

 

 

Salah satu wujud yang akan dilakukan oleh Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya untuk mempersiapkan insan yang dapat berkarya di masyarakat Indonesia adalah melakukan penyempurnaan kurikulum dengan menyesuaikan pada kebijakan Kampus Merdeka dan situasi pandemi saat ini, sehingga alumni Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya dapat tetap siap untuk menjadi seorang pemimpin yang transformatif. Alumni yang sudah berkarya di berbagai kota di pelosok Indonesia, termasuk juga di berbagai negara, dan mitra kerja yang sudah terbangun di berbagai bidang area karya ilmu psikologi, antara lain yaitu industri, rumah sakit, lembaga swadaya masyarakat nasional dan internasional, sekolah, dan komunitas masyarakat, telah menunjukkan bahwa fakultas telah mengarah pada pencapaian misi tersebut. Jejaring internasional yang sudah dimiliki oleh Fakultas Psikologi akan terus ditingkatkan dari segi kualitas dan jumlah, sehingga hasil kerja sama tersebut dapat semakin dirasakan oleh civitas akademika Unika Atma Jaya dan masyarakat Indonesia.

 

Seusai Misa, acara Dies Natalis Fakultas Psikologi dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berjudul "Ngumpul di Rumah Yuk". Acara ramah tamah ini dihadiri secara khusus oleh beberapa karyawan Fakultas Psikologi. Meskipun hanya bisa berjumpa melalui video online namun acara ini dikemas secara sederhana dan menarik dengan beberapa games yang sudah disiapkan oleh panitia. 

 

 Dirgahayu Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya! 

 

Penulis : Benecia Gabriella (2018)

Editor : Laurentius Sandi Witarso

 
Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
bottom