Atma Jaya

Workshop Digital Scholarship and Literacy and Academic Personal Branding

 

Pada tanggal 13 September 2019 telah dilaksanakan Workshop bertema Digital Scholarship & Literacy and Academic Personal Branding selama dua hari di Kampus 2 Pluit. Acara ini merupakan bagian dari program Atma Jaya Academic Collaboration (AJAColla) dari Biro Kerja Sama (BKS) melalui Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) bekerja sama dengan National University of Singapore (NUS) dengan menampilkan Dr. Poh Sun Goh, Beliau merupakan pakar dalam bidang ilmu pendidikan kedokteran sekaligus Associate Professor and Consultant of NUS.

 

 

Dalam pemaparan materinya, Dr. Goh menjelaskan bahwa media digital akan sangat bermanfaat bagi akademisi dalam memaparkan materi pembelajaran kepada orang lain, Beliau juga menjelaskan pentingnya academic personal branding sebagai representasi pribadi atau portofolio dalam memperkenalkan karya akademik secara profesional. Sementara melek digital sebagai makna dari digital literacy mampu memahami proses atau metode dalam platform media digital.

 

 

Turut hadir Wakil Rektor IV, Elisabeth Rukmini, S.Si., M. Sc., PhD. dalam sambutannya mengatakan tujuan dari workshop ini adalah bagaimana menumbuhkan kecendikiawan akademik dimulai dari mahasiswa kodekteran atau bidang kesehatan dengan cara membuat tulisan ilmiah yang disebarkan melalui platform media digital.

Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31
bottom