Atma Jaya

Report Company Visit Wunderman Thompson

Pada Senin 2 MARET 2020 Kami melakukan kunjungan ke kantor Wunderman Thompson Indonesia, salah satu agensi global yang berada di Menara Sentrataya, jakarta. Wunderman Thompson mempunyai beberapa anak perusahaan, salah satunya yang melakukan pemaparan kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi Atma Jaya adalah Verve.

 

Verve adalah sebuah agency public relations yang bergerak dibawah naungan Wunderman Thompson. Verse merupakan adisi terbaru dalam Wunderman Thompson Jakarta dan Thailand. Di Jakarta, Verve baru beroperasi pada bulan Mei 2018 lalu yang awalnya dimulai oleh enam rekan kerja. Namun sekarang sudah ada lebih dari 30 rekan kerja yang bekerja di Verve. Dalam waktu kurang dari setahun, Verve telah menjadi agency paling baik dalam pasar media dan marketing Indonesia.

 

Verve bekerja dengan klien kerja atau perusahaan mitra dengan pendekatan penyimpanan konten secara holistik dengan implementasi terintegrasi. Artinya, Verve bekerja dengan tim atau konsultan yang kuat dan berpengetahuan luas serta tingkat antusias yang tinggi. Dalam proses merangkai cerita, Verve memiliki cara unik dan berbeda. Tahap pertama adalah Story Telling. Dalam tahap ini terdapat kajian mengenai audience behaviour, best self positioning, kondisi industri, kompetisi benteng alam, dan yang paling penting adalah Insights Driven. Kemudian tahap kedua adalah merangkai cerita kita dengan baik. Lalu ketiga, adalah melakukan impactful outcomes, yaitu hasil interpretasi cerita yang sudah jadi dan selesai.

 

All influence service juga merupakan salah satu aspek unik dari Verve. Artinya adalah Verve melayani hampir semua bidang atau jenis periklanan media dan public relations untuk berbagai bidang komunikasi. Contohnya adalah dalam public affairs dan relasi pemerintah, PR digital, key opinion leadership management (pihak yang memiliki kewenangan dan kepentingan yang tinggi), market research, dan issues and crisis management (manajemen yang dilakukan untuk membantu perusahaan klien yang mengalami konflik atau krisis sosial). Oleh karena itu, Verve merupakan agensi media yang fleksibel dan dapat bekerja dengan hampir semua bidang komunikasi.

 

Aktivitas keseharian dalam kantor Verve adalah sebagai berikut:

  1. Menghadiri sesi pengarahan klien
  2. Memenangkan pemgembangan proposal
  3. Sesi transfer pengetahuan dengan klien
  4. Kegiatan layanan klien
  5. Pelaporan dan Evaluasi

 

Setiap tahapan dalam kegiatan atau aktivitas diatas memiliki peran yang penting dalam mewujudkan hasil dan output yang baik bagi perusahaan maupun klien kerja.

 

Salah satu pengalaman kerja sama Verve yang paling bergengsi dan terbaik adalah dengan Samsung, yaitu untuk produk Samsung Galaxy Fold. Dalam kerja sama tersebut, Verve bekerja sama dengan para sosialita Indonesia karena target pasar tersebut sesuai dengan periklanan produk Samsung terbaru.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan office tour, dimana kami dapat melihat suasana dan aktivitas seluruh karyawan serta melihat fasilitas yang ada di kantor tersebut. Acara diakhiri dengan photo bersama.

 

Kalender
S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31
bottom