Atma Jaya

Berita Alumni

Tidak lama setelah pemilihan ketua alumni FKIK UAJ, pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini tentu berdampak pula terhadap jalannya organisasi alumni. Namun demikian, semangat melayani tidak luntur. Bahkan, ide-ide baru yang inovatif pun bermunculan.

Kegiatan pertama yang dihasilkan oleh organisasi alumni kedokteran FKIK UAJ yang baru ini tidak terlepas dari situasi pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Brainstorming beberapa pengurus alumni, bekerja sama dengan Bidang Pengabdian Masyarakat FKIK UAJ, menghasilkan suatu ide untuk melakukan edukasi awam kepada masyarakat dalam bentuk pencetakan kaos COVID-19 dan hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat di ajang Car Free Day (CFD) daerah Sudirman, Jakarta. Namun, dalam prosesnya, terjadi situasi lain di Indonesia di mana ketiadaan APD bagi para nakes menjadi suatu hal yang mendesak. Akhirnya, kegiatan pengabdian masyarakat yang sudah direncanakan tersebut diperluas menjadi pengumpulan donasi yang disalurkan untuk mendonasikan APD kepada instansi/nakes yang membutuhkan. Kegiatan tersebut di atas sampai dengan saat ini telah berhasil mengirimkan donasi APD ke lebih dari 600 titik se-Indonesia, dari Aceh sampai dengan Papua. Donasi yang dikirimkan tidak hanya untuk para alumni FKIK UAJ yang bekerja di daerah, tapi terbuka untuk instansi yang membutuhkan donasi. Dalam perjalanannya, kegiatan ini berkoordinasi juga dengan pihak-pihak lain dalam penyaluran donasi, seperti Prudential, Jejak Kebaikan, dan lain-lain. Melalui kegiatan ini, nama Atma Jaya semakin dikenal luas di seluruh pelosok Indonesia.

Kegiatan lain yang dihasilkan oleh organisasi alumni saat ini adalah menghasilkan 2 karya virtual choir yang merupakan kolaborasi antar alumni lintas generasi dengan judul "Senandung Kasih Bhinneka" dan cover lagu "Lean On Me". Program ini dibuat untuk memfasilitasi hobi menyanyi para alumni yang belum ada wadahnya.

Kegiatan-kegiatan lainnya adalah berupa webinar-webinar medis dan kebangsaan, bekerja sama dengan beberapa pihak, baik internal Atma Jaya maupun di luar Atma Jaya. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk melambungkan nama Atma Jaya di dunia profesional maupun sosial-kemasyarakatan. Selain itu, bekerja sama dengan organisasi kemahasiswaan FKIK UAJ, kami mengadakan misa syukur Peringatan St. Lukas selaku pelindung Pastoran Atma Jaya Wilayah FKIK UAJ.

Berikut kami lampirkan beberapa foto-foto kegiatan yang sudah dilakukan oleh organisasi alumni kedokteran FKIK UAJ periode 2020-2024:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

http://bit.ly/SenandungKasihBhinneka

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
bottom