Atma Jaya

Virtual Open House Unika Atma Jaya 2020

 

 

 

 

Open House Unika Atma Jaya bagi tahun ajaran 2020/2021 dilakukan secara daring. Rangkaian acara berkeliling kampus Unika Atma Jaya dilakukan secara virtual tour, termasuk pengenalan pimpinan universitas dan diskusi program studi yang diminati bersama Dekan Prodi melalui aplikasi Zoom pada Sabtu (1/8/2020).

Open House kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tanpa harus datang ke kampus Unika Atma Jaya, para orang tua dan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 dapat mengenal fasilitas yang terdapat pada tiga kampus Unika Atma Jaya secara online. Acara ini dihadiri oleh Rektor Unika Atma Jaya, jajaran rektorat, dekan, dosen, dan karyawan Unika Atma Jaya, serta sekitar 700 peserta.

Rektor Unika Atma Jaya Dr. Agustinus Prasetyantoko mengucapkan selamat datang kepada para orang tua dan calon mahasiswa baru di acara Virtual Open House Unika Atma Jaya. Tujuan pertemuan ini merupakan perkenalan agar dapat mengenal lebih jauh tentang Unika Atma Jaya serta berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai dunia perkuliahan di masa saat ini dan masa depan.

“Unika Atma Jaya adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berdiri sejak 1 Juni 1960 serta berperan penting dalam menumbuh tradisi perguruan tinggi di Indonesia. Di usia saat ini yang sudah 60 tahun, tentu Unika Atma Jaya memiliki banyak keunggulan. Dari segi pengalaman mengegola dunia pendidikan, berkumpul dengan cendikiawan muda untuk menanamkan dan mendiskusikan tentang nilai-nilai Atma Jaya, capaian terkait jaminan mutu pendidikan, terkakreditasi di tingkat nasional dan terus meningkatkan akreditasi di tingkat internasional,” jelas Rektor dalam sambutannya.

Rektor juga mengatakan “Selain nilai dan jaminan mutu universitas, Unika Atma Jaya juga memiliki jejaring alumni yang luas di berbagai perusahaan ternama. Ditambah lagi, Unika Atma Jaya juga memiliki kerja sama yang cukup luas di tingkat internasional. Sekitar 200 mitra di luar negeri dari universitas ataupun perusahaan / industri yang menjadi akses dan potensi untuk mengembangkan program pengajaran.”

Di masa pandemi ini tentu memiliki tantangan tersendiri dalam proses belajar mengajar pada saat perkuliahan. Namun, Unika Atma Jaya sudah menginvestasikan dan mempersiapkan dalam hal IT untuk membantu semaksimal mungkin agar proses pembelajaran mahasiswa tetap berkualitas dan memadai. Selain di bidang IT, Unika Atma Jaya juga merancang kurikulum yang mewadahi kegiatan perkuliahan secara online dan menyesuaikan dengan pencananganan Kampus Merdeka oleh Kemendikbud.

Bukti bahwa Unika Atma Jaya mengambil langkah yang tepat dalam menghadapi situasi pandemi ini adalah Unika Atma Jaya mendapat pengakuan dari Lembaga Internasional QS Stars bahwa Unika Atma Jaya menjadi salah satu perguruan tinggi yang dianggap baik dalam melakukan online learning dengan meraih 5 bintang. Selain itu, Unika Atma Jaya juga mendapat pengahargaan dari LLDIKTI bahwa Unika Atma Jaya merupakan salah satu perguruan tinggi yang inovatif dalam menghadapi pandemi Covid-19, khususnya dalam adopsi online learning.

Usai sambutan rektor, acara dilanjutkan dengan pengenalan Unika Atma Jaya yang dibawakan oleh Dr. Yohanes Eko Adi Prasetyanto selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Kerjasama. Ia menjelaskan mulai dari sejarah Unika Atma Jaya, struktur pimpinan universitas, prestasi mahasiswa dan universitas, fasilitas, lulusan universitas, serta program kerja sama hingga beasiswa.

Acara dilanjutkan pemutaran video lingkungan dan fasilitas kampus secara onlineCampus Tour dimulai dari pengenalan gedung dan fasilitas di Kampus 3 BSD (Center for Human Development). Dilanjutkan dengan pengenalan gedung dan fasilitas di Kampus 1 Semanggi (Center for Nations Development), dan ditutup dengan video pengenalan gedung dan fasilitas yang ada di Kampus 2 Pluit (Center fot Health Development).

Setelah pengenalan kampus dan virtual campus tour, acara dilanjutkan dengan tanya jawab seputar fakultas dan program studi yang ada di Unika Atma Jaya bersama Dekan Fakultas langsung pada sesi / room meeting masing-masing jurusan. (CTF)

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
bottom