Atma Jaya

Unika Atma Jaya Terima Penghargaan Penyelenggara Sentra Vaksin Booster

 

 

Jakarta, 11 Mei 2022 – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menerima penghargaan atas kolaborasi penyelenggara sentra vaksin booster dalam Rakorda LLDIKTI Wilayah III tahun 2022.

 

Kolaborasi dibangun Atma Jaya antara pihak swasta dan pemerintah untuk penyelenggaraan sentra vaksinasi. Pemberian vaksin booster secara massal berkat kolaborasi apik Ikatan Alumni Unika Atma Jaya yang bersinergi bersama Unika Atma Jaya dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang serta ProSehat.

 

Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Atma Jaya ber-Daya (SVA-DAYA) Booster  telah dilaksanakan pada periode 24 Januari 2022 sampai dengan 17 Februari 2022. Dilaksanakan di Kampus I Semanggi, Kampus II Pluit, Kampus III BSD dan Rumah Sakit Atma Jaya. Capaian diempat lokasi vaksinasi tersebut lebih dari 28 ribu warga yang menerima vaksin booster.

 

Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko mengatakan program vaksinasi ini merupakan langkah penting untuk mendukung program Indonesia Sehat untuk percepatan program vaksinasi pemerintah, sekaligus merupakan bagian penting langkah berkelanjutan bagi kampus untuk kembali menggelar perkuliahan tatap muka (PTM).

 

“Bentuk kepedulian sebagai arti penting tenaga pendidik dalam memulihkan proses belajar secara tatap muka juga mendapat perhatian besar dari berbagai pihak. Hal ini  menunjukkan suatu kepedulian bersama serta bukti kuatnya modal sosial yang dimiliki masyarakat Indonesia untuk mengatasi situasi pandemi yang melanda Indonesia dan dunia,” kata Prasetyantoko yang juga dikenal sebagai ekonom Indonesia.

 

Senada dengan itu, Ketua Panitia SVA-DAYA, Michell Suharli, CPA, CA mengungkapkan SVA-DAYA telah berhasil memvaksin lebih dari 100.000 warga, dihitung dari pelaksanaannya sejak Maret 2021 lalu. “Untuk Tuhan dan Tanah Air! Nilai ini yang tertanam pada sanubari para alumni dan dinyatakan dalam rangkaian Sentra Vaksinasi

 

“Kita ada di penghujung kemenangan melawan pandemi. Panitia SVA-DAYA dan seluruh Komunitas Atma Jaya memilih tetap berdiri di garda terdepan perjuangan bangsa dan negara melalui SVA-Daya Booster yang menunjukkan kekuatan sinergitas dan harmoni segenap elemen Komunitas Atma Jaya, “ kata alumni Unika Atma Jaya ini.

 

Apresiasi yang besar juga diungkapkan oleh Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agustinus Prajaka Wahyu Baskara, S.H., M.Hum. Kolaborasi apik dan sinergi yang kuat ini dapat ditorehkan berkat sumbangsih dan kerja sama seluruh panitia, petugas, relawan, kolaborator dan pihak-pihak yang terlibat dalam SVA-DAYA yang telah berlangsung dalam waktu satu bulan.

 

SVA-DAYA sebagai salah satu komponen masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembentukan herd community yang sangat dibutuhkan dalam mengakhiri pandemi Covid-19.

 

SVA-DAYA BOOSTER mendapat banyak pujian diberbagai media sosial karena layanan yang ramah, pengelolaan profesional, penerapan protokol kesehatan ketat, dukungan teknologi dalam proses pendaftaran, tenaga kesehatan yang terampil, lokasi luas dan kondusif, serta kecepatan waktu layanan dari mulai registrasi sampai akseptor dapat pulang setelah observasi kurang dari 30 menit.

 

Harapannya Unika Atma Jaya percaya dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas semua elemen Atma Jaya, pemerintah, dan pihak-pihak terkait yang mampu memasukan isu sustainability dalam agenda pembangunan berkelanjutan pasca pandemi Covid-19.

Kalender
S S R K J S M
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
bottom