Atma Jaya
Awards

Berbekal Kerja Keras, Eddy Leks Sukses Memiliki Law Firm dan Menjadi Lawyer Ternama

Kamu punya cita-cita menjadi seorang lawyer? Yuk, cari tahu bagaimana pengalaman dari  Eddy Leks (Alumni Fakultas Hukum Unika Atma Jaya Jakarta) yang telah menjadi seorang lawyer sekaligus pendiri lawfirm Leks & Co Lawyer.

Yuk, simak percakapannya! Siapa tahu kamu bisa dapat motivasi darinya.

 

 

Eddy Leks (Alumni Fakultas Hukum Unika Atma Jaya Jakarta) 

 

Q: Apa alasan kakak mengambil jurusan hukum dan kenapa memilih kuliah di Fakultas Hukum Unika Atma Jaya?

A: Saya masuk di tahun 1999. Saat itu zaman reformasi hukum. Saya melihat jurusan lain terlalu mainstream, seperti ekonomi. Hukum malahan tidak pernah saya lirik. Karena ada dorongan untuk reformasi hukum, saya malah tertarik masuk jurusan hukum. Saya memilih Unika Atma Jaya karena Unika Atma Jaya adalah universitas Katolik dan sudah punya reputasi yang baik.

 

Q: Apa saja kegiatan yang kakak ikuti selama kuliah?

A: Kegiatan yang paling saya senang selama kuliah itu ada dua, main basket dan baca buku di perpustakaan. Selain itu, diskusi dan berdebat dengan teman-teman mahasiswa.

 

Q: Bagaimana strategi belajar yang kakak lakukan selama kuliah sehingga bisa mencapai prestasi seperti sekarang ini?

A: Hadir kuliah secara disiplin, mencatat, dan membaca buku-buku referensi. Dengan membaca, kita jadi paham. Dengan memahami, ujian menjadi lebih mudah.

 

Q: Adakah cerita yang sangat berkesan saat kakak berkuliah di Fakultas Hukum Unika Atma Jaya?

A: Saya berkesempatan untuk punya rambut panjang (sesuatu yang sudah saya harapkan sejak SMA) dan menjadi lulusan cum laude.

 

Q: Siapa yang menjadi motivasi kakak selama berkuliah? Apa moto kakak sehingga bisa meraih prestasi seperti sekarang ini?

A: Yang memotivasi saya sebetulnya Mahatma Gandhi, Mother Theresa, dan Martin Luther King, Jr. Mereka tokoh-tokoh yang sangat berpengaruh bagi saya selama kuliah sampai saya sempat menjadi vegetarian. Moto tidak ada. Saya hanya kuliah secara disiplin karena saya memang mencintai ilmu hukum. Saya senang membaca buku-buku hukum dan senang mengerti hal-hal yang baru.

 

Q: Siapa dosen favorit kakak?

A: Dosen favorit saya Pak Tommy H. Purwaka. Saya senang cara beliau mengajar karena pemahamannya kuat secara teori tapi juga aplikatif.

 

Q: Cerita sedikit dong, kak, pengalaman kakak selama kuliah jurusan hukum hingga sekarang bekerja sebagai seorang lawyer.

A: Dunia kerja tentu sangat berbeda dengan dunia kuliah. Namun, untuk pekerjaan selaku lawyer, apa yang kita pelajari di dunia kuliah akan selalu relevan sebagai lawyer. Jadi, penting untuk betul-betul memahami ilmu hukum selagi kuliah karena ilmu hukum saling terhubung. Jika tidak memahami secara konsep, maka akan sulit mengaplikasikannya secara tepat ketika kerja. Jangan menganggap enteng tugas-tugas dan ujian kuliah karena hampir semua relevan di dunia kerja.

 

Q: Motivasi apa yang ingin kakak sampaikan khususnya untuk mahasiswa-mahasiwa Unika Atma Jaya yang sedang berjuang mendapatkan gelar mereka?

A: Kerja keras, disiplin, terus belajar, dan pantang menyerah!

(KE)

 

Eddy Leks saat memimpim rapat bersama Leks & Co Lawyer Team‘s

 

 

Eddy Leks saat memberikan sesi materi di kelas bersama mahasiswa/mahasiswi  Fakultas Hukum Unika Atma Jaya

Kalender
S S R K J S M
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30  
bottom