Atma Jaya

Home » Fakultas » Info Fakultas

Informasi Teknik Industri

| Home | Visi & Misi Kurikulum | Staf Dosen | Fasilitas | 

| Kerjasama Kegiatan Info | Testimonial |

| Penelitian | Pengabdian Masyarakat | Jurnal Ilmiah |                                                             

| Kontak |    

 

 

 

PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI

"Building character, learning from knowledge and learning experience practice to achieve continuous improvement engineers" 

========================================================================

 

Lokasi 

 
Kampus Semanggi   Kampus BSD
Kampus Semanggi                                                                    Kampus BSD
 
 
Apa yang dipelajari di program studi Teknik Industri ? :
Program studi Teknik Industri mempelajari, menciptakan dan menerapkan suatu sistem yang  terintegrasi antar setiap departemen dan sumber daya yang ada secara efektif dan efisien sehingga menciptakan hasil atau output yang maksimal. Program studi Teknik Industri sendiri memiliki ilmu-ilmu dasar berupa  permesinan, manajemen, produksi, distribusi logistik, pengembangan produk, sistem informasi, sales and marketing.
 
Siapa yang cocok masuk Teknik Industri ? :
Mereka yang cocok masuk kedalam program studi Teknik Industri adalah  mereka yang bersifat generalis karena akan mempelajari berbagai keilmuan yang sangat luas. 
Program studi Teknik Industri juga cocok bagi mereka yang memiliki jiwa kreatifitas dan inovasi yang tinggi karena dalam program studi Teknik Industri sendiri seluruh mahasiswanya dituntut untuk menciptakan sejumlah produk, jasa, dan juga sistem yang lebih baik daripada sebelumnya.
Program studi Teknik Industri juga cocok bagi mereka yang memiliki karakter kepemimpinan yang tinggi, kemampuan adaptif yang luas baik, serta kemampuan manajemen yang baik dikarenakan program studi Teknik Industri akan memanfaatkan dan mengendalikan berbagai bentuk sumber daya yang ada secara efektif dan efisien sehingga nantinya memberikan hasil semaksimal mungkin.
 
Kelebihan Teknik Industri ? :
Teknik industri sendiri memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan jurusan lainnya terutama dalam bidang pekerjaan-pekerjaan yang dapat diambil. Lulusan Teknik Industri mempelajari berbagai hal secara general meliputi produksi, distribusi, pemasaran & produk, teknologi informasi, keuangan, dan human resources.
 
Prospek kerja dan karier bagi mereka lulusan Teknik Industri ?
Peluang karir bagi lulusan teknik industri sendiri memiliki permintaan yang sangat tinggi serta dapat ditempatkan pada berbagai bidang secara luas  meliputi bidang :
- Operasional & Logistik
- Product Manager
- Sales and Marketing
- Human Resources Department
- Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) dan Pengendalian Mutu (Quality Control)
- Data and system analyst
- Layanan keuangan dan Perbankan
 
Mengapa berkuliah di Program Studi Teknik Industri Unika Atma Jaya?
Program Studi Teknik Industri Atma Jaya mengaplikasikan kurikulum yang diperbaharui sesuai dengan perkembangan zaman. Teknik Industi Unika Atma Jaya sendiri memberikan fasilitas pembelajaran melalui berbagai Laboratorium meliputi Laboratorium Perancangan Otomasi dan Sistem Industri, Laboratorium Statistik Industri dan Pendukung Keputusan, Laboratorium Inovasi Sistem Industri, Laboratorium Perancangan Tata Letak Fasilitas, Laboratorium Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi. 
Setiap lulusan Teknik Industri Unika Atma Jaya mendapatkan sertifikasi SAP-ERP, sertifikasi internasional yang secara eksklusif hanya disediakan program studi dan universitas terbatas, SAP (System Application and Products in Data Processing) merupakan Software Enterprise Resource Planning untuk pengelolaan perusahaan (produksi, keuangan, sumber daya manusia, sales, dan lain-lain) secara terintegrasi. Software ini telah banyak digunakan oleh perusahaan nasional maupun internasional dalam pengelolaan usahanya. 
 
 

SAP

ERP

 

 

 

Kalender
S S R K J S M
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30  
bottom